Saturday, May 16, 2015

Memilih Desain Furniture Rumah yang tepat



Ruang yang besar bisa diisi dengan bermacam-macam desain furniture dan desain mebel. Dalam sebuah ruang yang besar, Anda bisa membagi area-area kedalam beberapa area yang berbeda. Ruang yang besar bisa memberikan banyak pilihan untuk penataan desain furnitur, desain mebel. Tetapi jangan lupa, bila terlalu banyak ruang yang kosong, bisa terjadi kesan ‘dingin’. Ruang yang besar tidak selalu membutuhkan sekat tertutup, untuk tetap mempertahankan kesan luas, kita  bisa melakukan penyekatan dengan objek yang terkesan terbuka.

Untuk ruang yang sempit (ruang 3 x 3 meter adalah ruang yang cukup sempit), gunakan desain furnitur yang terkesan ringan dan kecil. desain furnitur kecil bisa memberikan efek kelegaan pada ruangan tersebut. Ruang kecil juga dapat terkesan besar bila jumlah furniture dan desain mebel sedikit dan terdapat obyek dinding yang cukup besar (bisa menggunakan lukisan, foto, warna dinding atau kaca)

Pemilihan warna Furniture

Furniture bisa dipadu-padankan dengan warna dinding. Idealnya, warna perabot adalah warna yang senada dengan cat dinding. Bila tembok ruangan berwarna krem, usahakan warna perabot berkisar dalam warna monokrom krem atau yang senada. Warna-warna tersebut merupakan warna dasar dan bisa juga menjadi warna yang lebih pastel atau lebih gelap. Anda tidak harus menggunakan jasa desainer untuk menata ruang anda, selama anda merasa nyaman dengan hasil desain anda sendiri, tetapi untuk hasil yang maksimal tidak ada salahnya anda menggunakan jasa desainer.

Pemilihan Tema Furniture

Untuk pemilihan tema, sesuaikan dengan karakter diri atau keluarga Anda. Sebuah tema mencerminkan kepribadian pemiliknya dan penataannya pun haruslah konsisten. sebagai contoh; bila Anda adalah pencinta seni, tentu saja desain klasik sangat cocok untuk anda, dimana tema tersebut sangat mudah dipadu padankan dengan koleksi seni anda. Tentunya tidak lucu bila Anda mempunyai sebuah sofa minimalis pada ruangan dengan gaya klasik.


Begitupun juga ketika anda sudah memikirkan salah satu pilihan Anda terkait pemilihan konsem, misalkan saja jika anda sudah menentukan pilihan untuk menggunakan perabotan berdesain minimalis, entah itu untuk furniture kamar tidur minimalis atau mungkin untuk digunakan dalam dapur yang minimalis atau desain ruang tamu minimalis, semuanya harus dipilih dengan hati-hati dengan berpatokan pada konsep seperti apa yang diinginkan.



No comments:

Post a Comment

seo | webmaster