Sunday, May 10, 2015

Cara Merawat Barang Furniture Bahan Baku Dari Kayu Jati



Apakah anda salah seorang penggemar/gemar mengoleksi barangbarang yang terbuat dari kayu ?? bingung atau tidak tahu bagaimana cara merawat Barang Furniture Kayu  yang anda miliki ?? Berikut admin akan membahas tentang cara merawat furniture kayu. Cara merawat furniture kayu memang susah susah gampang, niat ingin membersihkan furniture malah akan merusak bila kita melakukannya dengan cara yang kurang tepat. Perawatan barang furniture yang kurang tepat biasanya akan menimbulkan jamur. Jika anda menyukai Jati dengan warna alami anda dapat memoles mebel jati anda dengan minyak jati, biasanya untuk mebel diluar ruangan yang warnanya sudah memudar ( menjadi warna perak ), atau dengan memoples ulang kembali furniture antik, setidaknya 2 – 3 tahun sekali untuk membuatnya tetap menawan.
Tempatkan furniture antik Anda di tempat yang memiliki suhu normal dan tidak lembab. Usahakan pula agar furniture tersebut tidak terkena sinar matahari atau sumber panas lainnya secara langsung, karena dapat membuat furniture Anda terlihat kusam, lapisan retak atau melengkung.
Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut furniture jati atau teak furniture dengan menggunakan kuas halus berukuran kecil. Di titik-titik inilah debu dan jamur sering bersarang. Kuas kecil akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap. Karena Anda tidak akan pernah tahu, apabila sambungan kursi tersebut tidak sekuat sebelumnya.
Permukaan mebel jati yang sudah dibersihkan dengan pledge harus dibersihkan dengan kain ball. Bersihkan furniture jati antik anda dengan cara di atas paling tidak satu bulan sekali. Untuk pembersihan wood furniture harian, cukup sapu permukaan mebel atau meja kayu anda dengan kemoceng secara merata.
Gunakan pledge untuk membersihkan permukaan furniture indonesia. Semprotkan pledge ke permukaan mebel dan sela-sela furniture kayu. Pledge bisa anda dapatkan di toko furniture atau pasaran.
Jagalah permukaan furniture dengan baik, menghindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam, misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja atau kursi dan sofa diberi busa sebagai alasnya. Taplak tersebut dapat meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat merusak mebel antik Anda secara perlahan.
Dengan perawatan rutin tersebut dijamin furniture jati anda baik yang minimalis maupun ukiran akan awet sepanjang masa sehingga menjadi perabot warisan keluarga.


No comments:

Post a Comment

seo | webmaster